(Hampir) Tidur Kalonk

Kebiasaan gw yang tidak patut ditiru. Tidur kalo enggak jam 3 dinihari, jam 4
dinihari, kalo enggak menit-menit menjelang Shubuh. Kebiasaan ini berlangsung
kira-kira dari awal Semester 3 kemarin dan hingga sekarang masih berlanjut.

Sebenernya gw udah sering mencoba tidur lebih awal, dengan mulai glelengan
(tidur-tiduran-red) sebelum jam 12 malem, ehh gak bisa tidur juga,, ujung-
ujungnya malah ngelamun gak karuan di tempat tidur hingga tau-tau udah
sekitar jam 2 an dinihari…hehh..

Apa mungkin pengaruh lingkungan juga yakk, secara, gw lumayan akrab dgn
para dedengkot n oknum2 asrama niy. Yahh, meski tepat seminggu lagi jatah
gw tinggal di asrama bakalan habis (skrg masi di asrama ni gw..). Ahh,,,
entahlah, jangan menyalahkan orang lain.

Btw, ini penyakit atau apa sih?? Soalnya, besok paginya semuanya dibalas!
Maksudnya??! Ya, alhasil gw sering bangun jam 11 siang dan kadang-kadang
pas bedug Dhuhur,,,huahh…jadi enggak produktif!!! (Untung semester 3
kemarin Matkul nya kebanyakan masuk Siang, gak pagi…).

Ya, inilah yang (hampir) dinamakan Tidur Kalonk (kelelawar-red). Tidurnya
kalonk malah lebih parah lagi (yeee,,ngapain disamain ama kalonk??!), kalo
mentari udah gak nongol, dia keluar, kalo mentari nongol, dia malah molor..

Please, obatnya apa ya kira2..??!! Gw juga gak mau nih terus2 an begini…

10 thoughts on “(Hampir) Tidur Kalonk

  1. klo gw c nyaraninnya:
    1) bikin suasana tempat tidur senyaman mungkin.
    2) malem2 makan yg banyak kenyang n abis itu ngantuk dech…
    3) siangnya coba banyakin aktivitas/olahraga biar ntar pas malem jadi kecapean n ngantuk.
    3) coba pake cara lama, “ngitung domba”.
    4) minum obat tidur klo memang msh gak mempan cara di atas.

    udah itu aja juq…:)

  2. hmm, spertinya cara kedua yg mungkin bisa deh Ngo, huakkakka,,,

    BTW, thanks buat sarannya…;)

  3. haccihh,,(jadi mendadak pilek,,)

    baca buku yahh ton,,,??
    OK, kalo emang terpaksa,,,huaaaaaaaaa,,,

  4. Kata ‘orang pintar’ (bukan dukun lho), setiap jam 10malam s/d 2pagi, ada hormon apa gitu (gue lupa nama ilmiahnya) yang berproduksi , yang berguna sebagai anti oxidan dan ‘pembersih’ tubuh dari sel-sel mati. Jadi tidur pada jam-jam tersebut sangat perlu dan mengecilkan resiko penyakit kanker. Makanya, orang yang sering bergadang, resiko kena kanker lebih besar.

    Mungkin hormon kamu ada yang gak seimbang. Kadang umur-umur puber sering kelebihan hormon yang bikin insomania. Coba juga cek menu makan malamnya.. apa ada kandungan zat-zat yang bikin susah tidur. Lain-lain untuk tiap orang. Kalau gw, pantang makan coklat malam-malam, bisa bikin susah tidur. Kata temen gue, dia susah tidur kalau minum teh waktu makan malam.

    so, good Luck! semoga bisa tidur sebelum jam 10malam.

  5. waaaaa……..sial,,ternyata teh ya??!!

    gw hampir tiap malem, abis makan malem pasti nge-teh,,beneran!!,,
    ya ampyun,,

    thanks hawe69!

  6. cara biar bisa tidur cepet klo malem:
    1. pas makan malem, makan nasi yg banyak.. soalnya pernah baca klo mengkonsumsi karbohidrat sebelum tidur bisa bikin cepet ngantuk (dan cepet gendut tentunya😀 ahaha)
    2. pas makan malem, jangan mengkonsumsi protein terlalu banyak.. di artikel yg sama, katanya protein bikin ga gampang ngantuk..
    3. coba bikin mata cape (caranya: baca ato nonton), tapi kegiatan itu jangan di kasur.. nah, klo abis baca ato nonton mata udah cape, lgsg buru-buru k kasur, trus tidur deh..
    4. klo siang, aktif bergerak.. olahraga kek, ngapain kek,, bikin tubuh cape biar klo malem bisa cepet tidur..

    itu aj, sih juk.. btw, salut ma juki, bisa melek sampe sebelom subuh.. gw justru kebalikan lo,, walopun ada tugas seabrek-abrek, klo udah skitar jam 12 malem mata pengennya merem :p untung aj pas business plan kemaren ni mata mw diajak kompromi :p

Monggo Ngomong/ Silakan Komentar/ Leave a Reply

