HIDUP Penuh PILIHAN

Ungkapan di atas menurut saya adalah SANGAT TEPAT. Di banyak kesempatan
dalam hidup kita, tak jarang kita dihadapkan dengan pilihan-pilihan sulit. Tentu
tak sesederhana memilih jawaban di lembar ujian nasional atau di lembar ujian
SPMB, pilihan yang akan kita putuskan tersebut biasanya nantinya menentukan
ke arah mana dan bagaimana kehidupan kita selanjutnya. Keputusan yang
akan diambil selayaknya disandingkan dengan implikasi-implikasi yang akan
muncul dari sebab diputuskannya sebuah keputusan. Beberapa implikasi
terkadang tidak mengenakkan dan membuat hidup nantinya seakan menjadi
Basi, Tak Berguna. Tapi ingat dan tetaplah berpikir jernih, jika anda punya
agenda lain dalam hidup anda, maka anda patut untuk berpikir lebih keras lagi
untuk tidak mengesampingkan hal tersebut.

Memilih adalah pekerjaan mudah bagi beberapa orang pada kondisi tertentu,
namun merupakan pekerjaan yang teramat sulit bagi beberapa orang pada
kondisi tertentu pula. Masukan, saran dan nasihat serta sholat Istikharoh
(jika anda muslim) amat mutlak diperlukan jika anda termasuk orang yang tidak
bisa memilih sendiri, atau jika anda termasuk orang yang takut akan kesalahan
yang mungkin akan terjadi akibat keputusan anda.

Hidup butuh Planning dan Prioritas. Bagi anda yang tidak tahu apa arti kedua
kata tersebut, silakan cari sendiri di google. Ya, meskipun sulit mengalahkan
nafsu yang sedang menggebu, saya harap anda tidak tergesa-gesa sehingga
agenda apapun yang mungkin sudah anda rancang beberapa waktu
sebelumnya tidak kandas hanya karena obsesi sekilas.

Untuk itu, tetaplah berpikir dan berdo’a untuk kesuksesan anda. Ingat, suatu
saat anda akan dihadapkan dengan jalan bercabang dan anda HARUS MEMILIH
jalan mana yang harus anda pilih. Kuharap anda tidak salah memilih.

Tulisan ini saya post berkaitan dengan salah satu keputusan hidup yang saya
kira sangat sulit bagi saya. Keputusan yang saya buat beberapa hari yang lalu.
Keputusan yang sangat menentukan bagaimana dan seperti apa hidup saya
di sisa-sisa perjuangan saya di kampus ini. Keputusan yang akan membawa
saya ke dunia Organisasi ataukah dunia lainnya.

3 thoughts on “HIDUP Penuh PILIHAN

  1. Pingback: KupuKupu, KuraKura dan KunangKunang « kanGmasJuqi

  2. Pingback: Blogku dan Blogmu: SAMPAH atau MUTIARA? « kanGmasJuqi

  3. Pingback: Tipe Tipe Mahasiswa – Kupu2 , Kunang2 , Kura2 n Kuda2. | H1 / T. Informatika PNL '11

Monggo Ngomong/ Silakan Komentar/ Leave a Reply

