Yen Ing Tawang Ana Lintang

Temanz, gw dapet salah satu lagu jawa yang terkenal nih dari Internet, and
beserta salah satu terjemahannya dalam Bahasa Indonesia, meskipun ada
terjemahan versi lainnya.

Mau lihat videonya?! Boleh,,ni dia
Selamat Menikmati y..

Yen Ing Tawang Ana Lintang (Waljinah)

Yen ing tawang ana lintang, cah ayu
aku ngenteni tekamu
marang mega ing angkasa, ingsun takokke pawartamu

Janji-janji aku eling, cah ayu
sumedhot rasane ati
lintang-lintang ngiwi-iwi, nimas
tresnaku sundhul wiyati

Dhek semana janjiku disekseni mega kartika
kairing rasa tresna asih

Yen ing tawang ana lintang, cah ayu
rungokna tangising ati
binarung swarane ratri, nimas
ngenteni mbulan ndadari

<Terjemahan>

Ketika di langit ada bintang, ‘Dik sayang
aku menunggu kedatanganmu
pada mega di langit, ‘Dik
kutanyakan kabar beritamu

Janji-janji aku ingat, ‘Dik sayang
terputus rasa di hati
bintang-bintang memanggilmu, ‘Dik
menunggu bulan purnama

Kala itu, janjiku disaksikan
langit bintang, diiringi
rasa cinta yang begitu besar

Ketika di langit ada bintang, ‘Dik sayang
dengarkan tangisan hati
bersamaan dengan suara malam, ‘Dik
cintaku jauh setinggi langit



*diposting khusus buat seseorang nun jauh di sana*

19 thoughts on “Yen Ing Tawang Ana Lintang

  1. assalaamu’alaykum,,,
    jq, akhirnya…
    istiqomah, ya, ngeblog nya..
    ehehehe…

    uda di link…

    kembali ke topik..

    terjemahannyya oke ya…😀
    baca lagu aslinya nda ngerti…😦

    video nnya lebih lucu lg…
    jd kebayang klo mbah ti sm mbah kung yg jd bintang video klip nya…
    hwehehehhe

  2. @erain,
    tobat apaan niy..?? he3..

    @awis
    Waalaykumsalam…
    iya, insyaAllah,,,

    Ok d,,thanks y awiss..)

    @berli
    ra ngerti koq yo ngerti nganggo boso jowo to?! he3..

  3. hwekekek,,,

    trkadang kan trjemahan gak selalu harus pas ama arti sbnrnya mas,
    namun sering kali harus dikaitkan sesuai konteks dan sprti apa kira2 maksud si penulisnya…hwehe,,*sotoy*

  4. hoho juqi..itu lagu favorit mamaqu klo lagi repot di dapur, hehe… klo pengen denger lagu waljinah, lagu jawa, ato keroncongan yg lain.. maen ke rumahku lah, bisa langsung pulesss….tidur nyenyak dengerin mamaqu nyanyi….
    jreng.jreng…

  5. Pingback: KAMUS TEGAL NGAPAK -edisi 1- « kanGmasJuqi

  6. @eka..

    wahhahh,,karena ibunya pnyanyi lagu2 itu..(sinden-red)
    brati eka juga punya bakat jadi sinden donk?!😀

  7. @wijaya,

    wah, cari di multiply biasanya ada tuh mas yg versi mp3.
    kenapa gak sekalian aja download di youtube.. h3..

    ok,ntar klo saya nemu versi mp3 nya,saya kasih dah..🙂

  8. juqi..
    lama tak bersua..
    hehehehehehehehehe..

    iya nih.. gara2 sama kayak punyamu..
    akhirnya kuganti..
    aq tak mau sama denganmu..
    ‘apaan siyy..’

    lagu opo yo..
    mmm.. durung kepikiran..

  9. kang…………..aku arek download lagu mu…!!/
    tapi ora iso…!!/
    sakjane piye iki mas…?
    kek wero aku lah…!!?

  10. Wah sya sngat senang nih lagu…. Enak di dengar, maknax jg bgs… Yah ada dikit2 pengalaman hdp dgn lagu ini.., walau sbnrya saya orang banjar.. Tpi sya suka lagu ini..

Monggo Ngomong/ Silakan Komentar/ Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s