Blogku dan Blogmu: SAMPAH atau MUTIARA?

Tak terasa sudah hampir 2 minggu diriku tak menulis di blog ini. Setelah melakukan evaluasi sana-sini, juga karena tergelitik oleh pernyataan sekaligus pertanyaan seorang kawan di SINTESA, diriku jadi agak enggan jika ingin menulis hal-hal yg kurang penting ke blog ini. Diriku jadi bertanya-tanya, apakah bloku ini “sampah” atau satu di antara “mutiara” di internet? Apakah blogku ini sudah brmanfaat buat pembaca? eitss, mungkin dirimu bertanya, “apa pedulimu dengan blogku?? blogku ya blogku, blogmu ya blogmu, terserah masing-masing donk mau nulis apa di blognya sendiri! Dan juga definisi sampah atau mutiara itu sndiri seperti apa??”

huff,, diriku, dirimu, halah, kayak bait-bait lagu aja..

blogOk, melalui tulisan ini diriku ingin menggelitik diriku sendiri dan dirimu, hai para blogger dan para pembaca semua. apa sebenarnya yg diriku dan dirimu inginkan dengan adanya blog kita? ingin eksistensi diri? ingin menaikkan page rank dan selanjutnya buat bisnis? ingin memberi manfaat kepada orang lain? ingin curhat-curhat an? ingin nyampah? Ya, ya, ya, Hidup penuh pilihan ! so, diriku dan dirimu harus memilih, kawan. dan setiap orang punya pilihannya masing-masing.

Terkadang ketika blog walking atau sekedar searching, diriku temukan banyak blog yg isinya curhatan, ada pula yg isinya berupa sebuah dokumentasi, blog dakwah agama, blog yg isinya tips dan trik ilmu tertentu, dan lain sebagainya banyak sekali. Di lain waktu diriku juga menemukan banyak sekali blog-blog yg super informatif! berguna dan inovatif, memberikan sesuatu yg bermanfaat (kebaikan) bagi orang banyak. Namun ditengah itu semua, diriku temukan pula blog yg isinya “sampah” dan merusak, ya merusak akhlak, merusak hubungan kelompok tertentu dengan kelompok lain (blog adu domba), bahkan blog yg berisi penghinaan kepada agama islam pun ada (hahh,,, yg alhamdulillah blog yg satu ini telah ditutup oleh wordpress). Dan tentunya masih banyak lagi ragam konten blog yg lain, silakan kawan searching sendiri.

sampahTernyata benar ya, di internet (dalam lingkup yg lebih kecil lagi ya di dunia per-blog-an) bahwa dari segala macam “sampah” itu ada dan berserakan tak tentu, semuanya bercampur baur dengan “mutiara” yang juga ada. Di sini, untuk kesekian kalinya diriku dan dirimu dipersilahkan memilih, tentu dengan anggapan dan harapan bahwa diriku dan dirimu sudah sama-sama bisa memahami mana yg baik dan mana yg buruk, mana yang “sampah” mana yang “mutiara”.

mutiara

Kemudian diriku ingin bertanya kembali, apakah blogku dan blogmu termasuk “sampah”?? apakah blogku dan blogmu termasuk “mutiara”?

entahlah, silakan dijawab pribadi masing-masing..🙂

~semoga bermanfaat..🙂

13 thoughts on “Blogku dan Blogmu: SAMPAH atau MUTIARA?

  1. mas juqi..
    ga seharusnya blog sampah penghina agama itu dapet link.
    walau udah di suspend sama wordpress.com tapi lebih baik di singgung saja, g perlu ngasih link. Itu sama saja mempopulerkan soalnya.

    terima kasih mas.

  2. @robee,

    matur suwun buat masukannya mas,
    tadinya brpikir, ahh, udah disuspend ini, jadi nya meskipun saya link pmbaca gak akan dapet info apa2 dgn mngunjunginya..

    udah saya hapus tuh link nya, coz sya rasa saran ms robee bener banget. .;)

    thanks ya..

  3. haduh, jadi merasa tersindir =P
    iya ni, blog iren blom ada mutiaranya, huhu
    niatnya sih bikin blog yg isinya informasi tentang hal-hal yg sering kita anggap ga penting, just to know gitu, haha.
    doain aja jadi y kang, hehe

  4. @irene,

    smoga cita2/keinginan iren trwujud..amiinn..
    btw, rein, kaos yg kemaren gak usah dibayar yah.. ;p

  5. @adinata,

    benar sekali. namun, stidaknya jika kita mmiliki “pegangan” definisi mana blog yg X dan mana blog yg Y, maka kita bisa terus meng-evaluasi diri untuk meraih mana yg trbaik, regularly.

  6. lah, gmn sm blogku yah??
    hehe..
    emang sih, terkadang banyak curhatannya…hehe..
    abis gmn yak, sy extrovert sih.. huhu..

Monggo Ngomong/ Silakan Komentar/ Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s