Rute Transit Tegal Arum (01-01-2009)

Bismillahirrahmanirrakhim…

Walau kejadiannya  sudah hampir 2 minggu yg lalu, paling tidak rute K.A. Tegalarum ini bisa mnjadi informasi trsendiri buat para pembaca.. ;p

virgin_train

Postingan ini adalah hasil catatan iseng saya ketika menempuh perjalanan dari Tegal menuju Jakarta (1 Januari 2009) dengan menggunakan  kereta “yang tak membeda-bedakan makhluk tuhan” alias KA. TegalArum (quoted from budiografi07).

(maaf, gambar kereta di samping bukan K.A. Tegal Arum)  ;p

Saya berangkat bersama ayah saya. Jam 4 pagi tanggal 1 Januari 2009 kami sudah bersiap-siap dari rumah. Kami menyewa becak (mang Ujer) untuk trayek dari Tegalandong ke Stasiun Tegal (wihh,, lumayan jauh tuh jaraknya pren!). Janjian jam 4, ternyata mang Ujer nya belum nongol, kayaknya banyak borongan nih mang Ujer di malem taun baru.🙂 Akhirnya saya dan ayah pun memutuskan untuk sholat shubuh di rumah saja sembari menunggu mang Ujer.

Sekitar pkl.04.30 WIB mang Ujer datang, kami pun berangkat. Huff, dinginnya udara pagi Tegal masih terasa sangaaaaaaatt asri! Oke,oke, singkat cerita kami pun akhirnya sampai di stasiun tegal sekitar pkl.05.30 WIB. Sayabergegas antri untuk membeli tiket K.A. Tegal Arum.  Seusai membeli tiket, tak lama kemudian Lansiran K.A Tegal Arum pun tiba di stasiun tegal. Sekitar jam 6 pagi kami mulai berangkat meninggalkan stasiun tegal, bersama si Tegal Arum.

Nah, ini nih catatan inti dari postingan saya kali ini. Berikut ini adalah urutan stasiun-stasiun yang disinggahi Ka. Tegal Arum yang saya tumpangi dari Tegal hingga Jakarta:

Stasiun Tegal -> Brebes-> Babakan->Cirebon Prujakan->Jatibarang->Arjawinangun->Kodakan Gabus->Haurgeulis->Terisi->Cilegeh->Cipunegara->Pegaden Baru->Cikaum->Cikampek->Karawang->Bekasi->Jatinegara->Senen
->Kota (Beos, Jakarta).

(sebenarnya saya ragu dengan urutan antara stasiun Kodakan Gabus hingga Cilegeh, karena saya beberapa kali trtidur pada rntang stasiun trsebut n tidak langsung mencatat nama2 stasiun yg barusan disinggahi. ;(  )

Dalam perjalanan tersebut,  saya dan ayah sebenarnya tidak langsung menyelesaikan perjalanan hingga Jakarta, namun turun di Cikampek sekitar pkl.10.30 WIB, sengaja ingin bersilaturahmi ke Uwa (paman, kakak dari ayah). Singkat cerita sekitar jam 4 sore kamipun mohon diri kepada Uwa bermaksud melanjutkan perjalanan ke Jakarta. Kamipun membeli karcis kereta Cikuja (Cilacap-Jakarta) yang dijadwalkan tiba di Stasuin Cikampek pkl. 16.45 WIB. Cikuja ini, yah, levelnya hampir sama lahh kayak TegalArum. ;p

Kereta Cikuja tiba. Dan perjalanan ke barat pun dilanjutkan…(halah). Sekitar pkl. 18.15 kami sampai di stasiun ps. Senen, saya dan ayah turun dari K.A. Cikuja dan segera mencari masjid terdekat…

-sekian-

15 thoughts on “Rute Transit Tegal Arum (01-01-2009)

  1. koreksi. bukan Kodakan gabus tapi =>Kadokan Gabus
    bukan Cikuja tapi Cipuja

    klo urutan Tasiyun dari Cheribon Prujakan-Cikampek

    Cheribon Prujakan-Cheribon (kejaksaan)- Cangkring- Bangodua-Arjawinangun-Kertasemaya-Jatibarang-Telagasari-Terisi-Kadokangabus-Cilegeh-
    Haurgeulis-Cipunegara- Pegaden Baru- Cikaum- Pasirbungur- Pringkasap- Pabuaran-Tanjung Rasa- Cikampek

  2. @yummy,

    cari saja sndiri.. ;p

    @aschu,

    wahh, matur nuwun sanget, terima kasih banyak mas sudah mau mengoreksi dan mnambahkan… terima kasih banyak ya…🙂

  3. jam berapa tegal arum berangkat dati jatinegara ke tegal mohon info rencana besok aku berangkat dari lovebird kuningan

  4. @lovebirdkuningan juarabirdfarm emansuratmanseda,

    Tegal Arum berangkat antara pkl. 14.30-15.00 WIB. dari stasiun Kota. Kalau dari Jatinegara antara pkl. 15.00-15.30 beriringan dengan Kertajaya arah Surabaya.

  5. makasih informasinya
    kalo saya berangkat dari pasar senen mau ke cirebon keretanya trasit dulu ga di jati negara

Monggo Ngomong/ Silakan Komentar/ Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s