Penganten 3 Kali

Ada beberapa momen dalam hidup kita, di mana ketika itu kita didahulukan dan diistimewakan, sanak famili dan para tetangga gotong royong saling membantu dalam hajatan kita itu, kebutuhan kita dipenuhi, layaknya seorang raja semalam. Ya, saat itu kita sedang jadi “Penganten”. Seorang lelaki Muslim umumnya (minimal) akan mengalami menjadi penganten sebanyak 3 kali. Apa sajakah ituu..

1. Penganten Khitanan/Sunatan

pengantin_khitan Penganten Khitanan biasanya menyambut momen ini dengan sukacita campur rasa takut. Takut karena masih bocah yang konon kata teman-temannya disunat itu rasanya sakit, apalagi kalo dokter/mantrinya nyuntik obat biusnya kurang dosisnya.

Yang terbayang dibenak si penganten kira-kira : sakitnya disunat, buwuh/amplop/sumbangan dari teman-temannya, masuk masa remaja, dll.

2. Penganten Nikahan

pengantin_nikahPenganten Nikahan sebagian besar menyambut momen ini dengan sukacita. Yang ada dibenak si penganten biasanya tentang masa depannya: bulan madu, keluarga, anak-anak, rumah, harta, dll.

3. Penganten Pemakaman/Jenazahpengantin_jenazah

Nah kalau penganten ini entah apa yang terbayang “dibenaknya” si penganten. Entahlah apakah ia/kita menyambutnya dengan sukacita atau justru kengerian. .

sumber gambar : google search

Monggo Ngomong/ Silakan Komentar/ Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s