kalamullah, sang pembela

alquran_sang_pembelaMULUT yg bersuara membaca ayat2 Al-QURAN kelak akan dibela oleh Al-QURAN, “orang ini di dunia mulutnya keji, dusta, fitnah, mengorek aib orang lain, dan banyak lagi hobinya. tapi di suatu malam mulutnya bersuara membacaku, suaranya parau sebab sesenggukan penyesalannya. maka oleh sebab parau suaranya itu ya Allah hindarkanlah mulutnya dari gunting bara adzabMu, karuniailah mulutnya menyebut nama agungMu di akhir cerita hidupnya..”

 

MATA yg dipakai memandangi huruf2 Al-QURAN kelak akan dibela oleh Al-QURAN, “orang ini di dunia matanya condong pd maksiat, senang saat melihat yg mnjadi hobi nafsunya. namun di suatu malam dia memandangi huruf2 dan membacaku, matanya sembab oleh air mata yg menganak sungai. maka oleh sebab airmata yg membasahi wajahnya itu ya Allah hindarkanlah mata dan wajahnya dari pedihnya tombak bara adzabMu, karuniailah matanya memandangMu dan rasulMu kanjeng Nabi Muhammad SAW..”

TELINGA yg dipakai mendengar lantunan Al-QURAN kelak akan dibela oleh Al-QURAN, “orang ini di dunia telinganya hobi denger lagu2, BT denger sholawat dan BT denger lantunanku. tapi di suatu malam dia membacaku dgn telinganya sendiri mendengarnya dgn khusyu. maka oleh sebab itu ya Allah hindarkanlah telinganya dari pedihnya tombak bara adzabMu, beri rezekilah telinganya mendengar panggilanMu (Salaamun qoulan min robbir rohiim)..”

HIDUNG yg dipakai bernafas saat membaca AL-QURAN kelak akan dibela oleh Al-QURAN, “orang ini di dunia sering menghabiskan tarikan dan hembusan nafasnya dalam maksiat dan di tempat maksiat. namun di suatu malam nafasnya memburu saat membacaku, nafasnya tersengal sebab penyesalan akan gambar maksiat yg berputar dalam benaknya. maka oleh sebab tersengal nafasnya itu ya Allah hindarkanlah hidungnya dari mencium aroma asap adzabMu, karuniailah hidungnya menghirup udara dan mencium wangi syurgaMu..”

TANGAN yg dipakai memeluk mushaf AL-QURAN kelak akan dibela oleh Al-QURAN, “orang ini di dunia tangganya sering dipakai menyakiti orang lain dan mengambil yg bukan miliknya. tapi di suatu malam dia memeluk dan membuka lembar demi lembar mushafku. maka oleh sebab tangannya menyentuh mushaf kalamMu ini ya Allah bebaskanlah tangganya dari rantai belenggu adzabMu, izinkanlah tangannya menyentuh pintu syurga dan memasukinya..”

KAKI yg dipakai penyangga duduk dalam membaca AL-QURAN kelak akan dibela oleh Al-QURAN, “orang ini di dunia kakinya sering dipakai ke tempat maksiat, kakinya berat melangkah ke mesjid atau majelis. namun di suatu malam dia duduk bersila sambil membacaku, maka oleh sebab kakinya dipakai menyangga tubuhnya saat membaca mushaf kalamMu ini ya Allah izinkanlah kakinya melangkah ke syurga bersama para ahli syurga, izinkanlah kakinya tenang melewati shirotol mustaqim tanpa tergelincir jatuh ke adzabMu..”

dan yang lebih utama dari itu semua adalah, HATI yang hadir ketika menghabiskan waktu bersama AL-QURAN akan dibela oleh AL-QURAN, “orang ini di dunia hatinya sering lalai padaMu ya Allah bahkan saat beribadah sekalipun, fisik dan badannya memang di masjid tapi hati dan pikirannya gentayangan entah ke mana. namun suatu malam dia hadirkan hati dan pikirannya bersamaku dalam sunyi. hatinya remuk memikul kepedihan beban dosanya yg menggunung, maka sebab remuknya hatinya ya Allah ampunilah dan belas kasihanilah dia seluruhnya, izinkan dia mendatangiMu dan menjawab panggilan ketaatan padaMu…”

sumber : “ittaqillaaha khaitsu maa kunta, wa atbi’is sayyiatal hasanata tamkhuhaa, wa khooliqin naasa bikhuluqin hasanin.. ” (hadits)

wallahu a’lam bishshowab..

Monggo Ngomong/ Silakan Komentar/ Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s