kalamullah, sang pembela

alquran_sang_pembelaMULUT yg bersuara membaca ayat2 Al-QURAN kelak akan dibela oleh Al-QURAN, “orang ini di dunia mulutnya keji, dusta, fitnah, mengorek aib orang lain, dan banyak lagi hobinya. tapi di suatu malam mulutnya bersuara membacaku, suaranya parau sebab sesenggukan penyesalannya. maka oleh sebab parau suaranya itu ya Allah hindarkanlah mulutnya dari gunting bara adzabMu, karuniailah mulutnya menyebut nama agungMu di akhir cerita hidupnya..”

 

Continue reading

cinta yang bersyarat

cinta_bersyaratapa sebab cinta harus bersyarat?
padahal tiap detik penuh hujan rahmat

apa sebab cinta harus bersyarat?
dengan permintaan berdesak kalimat

apakah karena sanubari yg berkarat?
atau sebab jiwa masih terikat?
pada suatu hal yg lazim disebut hajat?

jika tanpa hajat, apakah jiwa mau beribadat?
jika tanpa hajat, apakah lusuh sajadah mnjadi alamat?

kenapa diri harus malas?
menyambut adzan, malas
sibuk dengan SMS yg berbalas

kenapa diri harus malas?
mengisi ramadhan, malas
maghrib datang saatnya isi perut puas-puas
seakan nampak wujudnya yg buas

kenapa diri harus jadi biasa2 aja?
merasa ibadah cukup gitu2 aja
padahal dosa tumpuk-menumpuk luar biasa

bangkrut parah

makan_bangkai_saudara_sendiribayangin misal kita tiap hari dapet duit pas-pasan dari kerja, lalu kita akal2in nyisain buat nabung 10rb trus 5rb trus 10rb trus 20rb, ngacak tiap hari, misal kita tabungin ke bank deh. pokoknya kita tabungin selama 10tahun misalnya. (mayan kan 10 tahun kira2 ngumpul 36jt, kena nggo tuku es lontrong pitung turunan.. 😀 ).

Continue reading

Kufur vs Syukur, Kafir vs Syakir

Mengisi akhir tahun 2014 yang dalam hitungan jam akan berakhir ini, mari kita renungi satu hal yang akrab dalam kehidupan kita sehari-hari, Kufur vs Syukur, Kafir vs Syakir. Semoga bermanfaat. 🙂

syukur

syukur

Agaknya sudah sangat sering kita dengar ayat Al-Quran yang satu ini, baik di ceramah tingkat hajatan kampung, tausyiah dalam liqo, dauroh kampus, maupun tingkat kedai kopi yg kebetulan ada ustadz dadakan di sana.. :D.. let’s check it out.

Continue reading

Hj Kharisma Yogi Noviana “Sholawat Ngaji” (irama “Es Lilin”)

“Yen ora ngaji aduuh bakale rugi, mulo ayu do sregep ehh anggone ngaji,,perkoro repot aduuh dibagi-bagi,, godaneng syetan aduuuh aja dituruti..”

Allahumma sholli wasallim ‘alaa sayyidinaa wamaulanaa muhammadin ‘adada maa fi ‘ilmillaahi sholatan..

“Syetan ngono aduuh gaweneng nggudo, nggudo marang aduh imaning manungso,,ngajak marang aduuh ing perkoro duso, pimen dadi kancaneng no neroko..”

Allahumma sholli wasallim ‘alaa sayyidinaa wamaulanaa muhammadin ‘adada maa fi ‘ilmillaahi sholatan..

 

#Sholawat yang dilantunkan hj kharisma yogi noviana, @ceramah di banjaranyar, paciran, lamongan, tahun 2001.

Uluk salam/sholawat kepada Waliyullah

Uluk salam/ sholawat kepada Waliyullah saat ziarah kubur. Salam/ sholawat ini lumrah dilafalkan para peziarah kubur saat pertama kali datang ke area makam ulama/waliyullah yang didatangi. Selain sebagai sarana “uluk salam”, salam/ sholawat ini juga merupakan sarana kita berdoa dengan mengambil manfaat/barokah kedudukan ulama/ waliyullah tertentu di hadapan Allah Ta’ala..

let’s check it out..

uluk salam sholawat waliyullah

uluk salam/ sholawat kepada waliyullah, @makam Ki Gede Sebayu, Danawarih, Tegal, Jawa Tengah.